7 Cara Menambah Nafsu Makan Anak Balita

Apakah anak tidak mau makan nasi sama sekali ? – atau susah makan buah dan sayur serta minum susu ? – Kondisi tersebut merupakan hal umum pada anak balita terutama yang masih berusia 18 bulan, 1 tahun, 2 tahun dan 3 tahun bahkan ada yang sampai usia 4 dan 5 tahun. NAMUN BUNDA TENANG SAJA, dalam artikel ini bunda akan menemukan cara menambah nafsu makan anak secara alami dan cepat. Tipsnya tidak jauh dari pengaturan menu makan dan suplemen khusus untuk menambah nafsu makan anak, mari simak dengan baik artikel ini ya!

Cara Menambah Nafsu Makan Anak

Cara Menambah Nafsu Makan Anak

Bunda pasti bingung dan khawatir deh kalau anaknya menutup mulut dan menolak makanan yang diberikan. Bunda takut kalau anak mengalami gangguan pertumbuhan karena kurang asupan nutrisi dari makanan, maka dari itu kita perlu mencaritahu bagaimana cara menambah nafsu makan anak yang tepat dan benar.

Perlu bunda perhatikan bahwa nafsu makan seseorang baik anak balita maupun orang dewasa dikendalikan oleh hormone yang bernama ghrelin dan leptin. Hormon ghrelin berfungsiuntuk meningkatkan nafsu makan, dan hormone leptin adalah sebaliknya yaitu untuk menghilangkan atau menurunkan nafsu makan. Kedua hormone ini akan dilepaskan dalam perut, ketika hormone ghrelin dilepas pada perut makan timbul sinyal rangsangan pada otak yang mengatakan saya lapar dan saya harus makan.

Sebagai orang tua, bunda harus tahu takaran kalori yang diperlukan anak, karena anak-anak pada usia 2 s/d 3 tahun memiliki asupan kalori sekitar 1.000 s/d 1.400 kalori setiap harinya. Kebutuhan kalori ini harus senantiasa di penuhi untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan anak.

Banyak hal yang bisa menyebabkan anak atau orang dewasa kurang nafsu makan, salah satunya adalah merasa stress, tegang, efek samping penggunaan obat, rasa dan tanpilan makanan yang kurang menarik, dan lain sebagainya. Jika anak anda terlihat mogok atau susah makan, baiknya anda mengetahui beberapa cara menambah nafsu makan anak berikut ini :

Jangan Dipaksa Makan

Bunda mesti faham bahwa memaksa anak harus makan karena khawatir justru akan menimbulkan ketergangan ketika anak sedang makan. Kebiasaan seperti ini dapat membuat anak kurang sensitive akan rasa lapar yang timbul dikemudian hari.

Berikan dia suplemen khusus

Kami memperkenalkan, Suplemen khusus untuk menambah nafsu makan anak dengan cepat dan alami. Yaitu walatra hexabumin. Suplemen obat penambah nafsu makan anak ini terbuat dari ekstrak ikan gabus, madu dan ekstrak temulawak. Rasanya manis dan pasti disukai anak-anak. Banyak orang telah membuktikan khasiat walatra hexabumin, jika anda tertarik menggunakan suplemen ini lihat info lengkapnya di halaman => Walatra Hexabumin.

Kreasikan Tampilan Makanan

Warna makanan yang menarik biasanya akan memancing rasa ingin anak untuk segera makan. Bunda bisa mengombinasikan beberapa jenis sayuran yang memiliki warna berlainan. Saat makanan disajikan dengan sumber karbohidrat seperti nasi atau pasta, hal ini sangat mendukung varian nutrisi untuk melengkapi kebutuhan gizi pada anak.

Bagi Makanan Jadi Porsi Kecil

Porsi makanan kecil dapat menggugah selera anak untuk makan, sedangkan porsi satu piring penuh biasanya dapat menurunkan nafsu makan anak. Cobalah untuk membagi makanan menjadi bagian-bagian kecil dan di berikan dalam beberapa kali. Makanan biasanya akan cepat habis dengan cara seperti ini.

Jangan Terlalu Banyak Minum

Cara mengatasi anak susah makan nasi, sayur, buah dan susu selanjutnya serta agar nafsu makan tetap terjaga dan menghindari rasa kenyang, janganlah telalu banyak minum selama waktu makan. Jika anda ingin minum air, susu, kopi atau berbagai jenis minuman lain baiknya dilakukan sebelum makan atau satu jam setelah makan.

Aroma Makanan Yang Menggoda

Agar nafsu makan anak bisa kembali stabil, cobalah untuk memperbaiki bau makanan agar menyenangkan dan menggoda. Caranya yaitu dengan memberikan makanan hangat yang baru selesai dimasak agar hidung memicu selera makan lebih meningkat.

Jangan Makan Terlalu Cepat

Mengunyah makanan baiknya dilakukan secara perlahan, hal ini bisa mengukur rasa lapar pada anak. Usahakan untuk Tanya kepada anak apakah sudah kenyang atau belum, jika belum baru anda bisa memberikan makanan tambahan kepada anak.

Itulah berbagai cara meningkatkan nafsu makan anak secara alami dengan cepat. Cara menambah nafsu makan pada anak usia 1 tahun, 18 bulan atau 2 tahun bisa dilakukan dengan memberikan suplemen herbal Walatra Hexabumin dan untuk orang dewasa yang susah makan, bisa konsumsi segera Walatra albumin kapsul yang merupakan obat penambah nafsu makan khusus orang dewasa.

About Rumah Walatra

Rumah Walatra | Herbal Shop Terlengkap Dan Terpercaya, Kami menyediakan berbagai produk herbal berkualitas, Melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah indonesia dengan keunggulan sistem KIRIM BARANG DULU - BAYAR NANTI SETELAH BARANG SAMPAI (syarat dan ketentuan berlaku) dan memberikan JAMINAN 100% GARANSI UANG KEMBALI jika barang yang anda pesan tidak sampai ke tempat / alamat tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *