5 Video Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Paha

Banyak orang mencari cara mengecilkan paha tanpa olahraga, padahal olahraga merupakan salah satu syarat utama untuk membentuk paha yang ideal dan proporsional. Salah satu gerakan olahraga yang dapat di jalankan dengan mudah dan cepat adalah yoga. Terdapat banyak gerakan yoga untuk mengecilkan paha dan betis. Diantaranya akan kita bahas dalam artikel ini.

Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Paha

Yoga merupakan salah satu senam yang banyak diminati karena gerakannya yang mudah, yoga dapat membantu pembakaran lemak pada organ tubuh tertentu dan mendukung pengolahan energy pada tubuh lebih maksimal. Selain membakar lemak, yoga juga dapat mencegah penyakit kolesterol, jantung dan diabetes.

Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Paha

Bagaimana Cara Mengecilkan Paha Dengan Yoga ? – Ada berbagai gerakan yoga untuk mengecilkan paha dengan cepat dan mudah, diantaranya adalah sebagai berikut.

Ananda Balasana

Cara Melakukan :

Langkah 1

Berbaring telentang. Dengan menghembuskan nafas, tekuk lutut ke perut Anda.

Langkah 2

Tarik napas, pegang bagian luar kaki Anda dengan tangan Anda (jika Anda memiliki kesulitan menahan kaki secara langsung dengan tangan Anda, pegang sabuk yang dilingkarkan di atas masing-masing solnya.) Buka lutut Anda sedikit lebih lebar dari badan Anda, lalu bawa mereka ke arah ketiak Anda.

Langkah 3

Posisi masing-masing pergelangan kaki langsung di atas lutut, sehingga tulang kering Anda tegak lurus ke lantai. Flex melalui tumit. Dengan lembut dorong kaki Anda ke tangan Anda (atau ikat pinggang) saat Anda menarik tangan ke bawah untuk menciptakan perlawanan.

Virabhadrasana


Walatra Green Coffee


Cara Melakukan :

Langkah 1

Berdirilah di Tadasana  (Pose Gunung). Dengan menghembuskan napas, angkat atau lompat perlahan kaki Anda sejauh 1-3 sampai 4 kaki. Angkat kedua lengan Anda sejajar dengan lantai dan jangkau mereka secara aktif ke samping, kedua bahu membungkuk, telapak menghadap ke bawah.

Langkah 2

Belokan kaki sedikit ke kanan dan kaki kiri keluar ke kiri 90 derajat. Sejajarkan tumit kiri dengan hak tumit. Pegang paha Anda dan balikkan paha kiri ke arah luar sehingga bagian tengah tutup lutut kiri sejajar dengan bagian tengah pergelangan kaki kiri.

Langkah 3

Buang napas dan tekuk lutut kiri Anda di atas pergelangan kaki kiri, sehingga tulang belakang tegak lurus ke lantai. Jika memungkinkan, bawakan paha kiri sejajar dengan lantai. Jangkar gerakan lutut kiri ini dengan menguatkan kaki kanan dan menekan tumit kanan luar ke lantai.

Langkah 4

Peregangan lengan menjauh dari ruang antara tulang belikat, sejajar dengan lantai. Jangan membungkukkan badan di atas paha kiri: Jaga agar bagian tubuh bagian tidak rata sama panjang dan bahu berada tepat di atas panggul. Tekan tulang ekor sedikit ke arah pubis. Putar kepala ke kiri dan lihat ke luar melalui jari.

Langkah 5

Tahan selama 30 detik sampai 1 menit. Tarik napas untuk muncul. Balikkan kaki dan ulangi dengan panjang waktu yang sama ke kiri.

Baddhakonasana

Cara Melakukan :

Langkah 1

Duduklah dengan kaki lurus di depan Anda, angkat panggul Anda di atas selimut jika pinggul atau pangkal paha Anda kencang. Buang napas, tekuk lutut Anda, tarik tumit ke panggul Anda, lalu turunkan lutut ke samping dan tekan telapak kaki Anda bersama-sama.

Langkah 2

Bawa tumit Anda sedekat mungkin ke panggul Anda dengan nyaman. Dengan jari dan jempol pertama dan kedua, pegang jempol kaki masing-masing. Selalu jaga tepi luar kaki dengan kuat di lantai. Jika tidak memungkinkan memegang jari kaki, genggam masing-masing tangan di sekitar pergelangan atau sisir sisi yang sama.

Langkah 3

Duduklah sehingga pubis di depan dan tulang ekor di belakang berjarak sama dari lantai. Perineum kemudian akan kira-kira sejajar dengan lantai dan panggul dalam posisi netral. Kuatkan sakrum dan tulang belikat ke belakang dan pegang batang depan melalui bagian atas sternum.

Langkah 4

Jangan memaksakan lutut ke bawah. Sebagai gantinya lepaskan kepala tulang paha ke lantai. Saat tindakan ini mengarah, lutut ikut mengikuti.

Langkah 5

Tetap berpose di sini dari 1 sampai 5 menit. Kemudian tarik napas, angkat lutut dari lantai, dan angkat kaki kembali ke posisi semula.

Adho Mukha Svanasana

Cara Melakukan :

Langkah 1

Ayo ke lantai di tangan dan lutut Anda. Letakkan lutut Anda tepat di bawah pinggul dan tangan Anda sedikit maju dari bahu Anda. Sebarkan telapak tangan Anda, telusuri jari sejajar atau sedikit ternyata, dan putar jari kaki Anda di bawah.

Langkah 2

Buang napas dan angkat lutut dari lantai. Pada awalnya jaga lutut sedikit tertekuk dan tumit diangkat dari lantai. Pegang tulang ekor Anda dari bagian belakang panggul dan tekan perlahan ke arah pubis. Terhadap perlawanan ini, angkat tulang-tulang duduk ke langit-langit, dan dari pergelangan kaki bagian dalam Anda menarik kaki bagian dalam ke pangkal paha.

Langkah 3

Kemudian dengan menghembuskan napas, dorong paha atas ke belakang dan regangkan tumit ke atas atau ke bawah ke lantai. Luruskan lutut Anda tapi pastikan untuk tidak menguncinya. Pegang paha bagian luar dan gulingkan paha bagian atas ke dalam sedikit. Sempit bagian depan panggul.

Langkah 4

Kencangkan lengan luar dan tekan alas jari telunjuk secara aktif ke lantai. Dari dua titik ini angkat lengan bawah Anda dari pergelangan tangan sampai ke bagian atas bahu. Pegang tulang belikat Anda di punggung Anda, lalu lebarkan dan tarik mereka ke tulang ekor. Jauhkan kepala di antara lengan atas; jangan biarkan hang.

Langkah 5

Adho Mukha Svanasana adalah salah satu pose dalam rangkaian Sun Salam tradisional. Ini juga merupakan asana yoga yang sangat bagus. Tetap berpose di sini dari 1 sampai 3 menit. Kemudian tekuk lutut ke lantai dengan pernapasan dan istirahat di Pose Anak .

Eagle Pose

Cara Melakukannya :

Langkah 1

Berdirilah di Tadasana . Tekuk lutut Anda sedikit, angkat kaki kiri ke atas dan, sambil menyeimbangkan kaki kanan Anda, lewati paha kiri Anda di sebelah kanan. Arahkan jari kaki kiri ke lantai, tekan kaki kembali, lalu kait bagian atas kaki di belakang betis kanan bawah. Keseimbangan pada kaki kanan.

Langkah 2

Peregangan lengan lurus ke depan, sejajar dengan lantai, dan rentangkan skapula Anda ke bagian belakang badan Anda. Seberangi lengan di depan tubuh Anda sehingga lengan kanan berada di atas kiri, lalu tekuk siku Anda. Sesuaikan siku kanan ke lekukan sebelah kiri, dan angkat forearms tegak lurus ke lantai. Bagian belakang tangan Anda harus saling berhadapan.

Langkah 3

Tekan tangan kanan ke kanan dan tangan kiri ke kiri, sehingga telapak tangan saling berhadapan. Jempol tangan kanan harus lewat di depan jari kelingking kiri. Sekarang tekan telapak tangan bersama-sama (sebanyak mungkin untuk Anda), angkat siku ke atas, dan rentangkan jari ke langit-langit.

Langkah 4

Tinggal selama 15 sampai 30 detik, lalu lepaskan kaki dan lengan dan tahan di Tadasana lagi. Ulangi untuk jangka waktu yang sama dengan lengan dan kaki terbalik.

Itulah Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Paha, Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi anda yang sedang menjalani diet mengecilkan perut, paha, betis dan lengan.

About Rumah Walatra

Rumah Walatra | Herbal Shop Terlengkap Dan Terpercaya, Kami menyediakan berbagai produk herbal berkualitas, Melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah indonesia dengan keunggulan sistem KIRIM BARANG DULU - BAYAR NANTI SETELAH BARANG SAMPAI (syarat dan ketentuan berlaku) dan memberikan JAMINAN 100% GARANSI UANG KEMBALI jika barang yang anda pesan tidak sampai ke tempat / alamat tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *