Kista Bartholin Dan Kehamilan

      Tak ada komentar pada Kista Bartholin Dan Kehamilan

Apakah penderita kista bartholin bisa hamil ? – Apakah kista bartholin pada ibu hamil dapat disembuhkan ? – Lalu apa ibu hamil dengan kista bartholin bisa lahir normal atau harus di sesar ? – Mari simak secara lengkap mengenai hubungan antara kista bartholin dengan kehamilan berikut ini.

Kista Bartholin Dan Kehamilan

Kista Bartholin Dan Kehamilan

Bartholin adalah kelenjar yang terelak pada sisi kiri/kanan bagian lubang lahir pada wanita (miss V). Kista ini terjadi akibat penyumbatan pada saluran kelenjar bartholin sehingga menyebabkan benjolan dan pembengkakan.

Apakah Penderita Kista Bartholin Bisa Hamil ?

Menurut Dr. Yosephine, “ penderita kista bartholin masih bisa hamil, anda tidak perlu khawatir akan hal ini, jagalah kebersihan kelamin agar tidak menimbulkan masalah pada kelenjar bartholin”. Jika memang masih ada keraguan dalam diri anda terhadap proses kehamilan saat menderita kista bartholin, anda di sarankan untuk melakukan pengobatan terlebih dahulu sebelum merencanakan kehamilan.

Apakah Kista Bartholin Pada Ibu Hamil Dapat Disembuhkan ?

Jawabannya, Bisa – Cara menyembuhkan kista bartholin pada ibu hamil bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari tindakan operasi hingga mengonsumsi obat herbal tradisional. Operasi kista bartholin saat hamil biasanya jarang di anjurkan oleh dokter. Maka dari itu untuk mengobati penyakit kista bartholin pada ibu hamil bisa dilakukan dengan konsumsi obat herbal secara teratur.

Lalu, Apa Ibu Hamil Dengan Kista Bartholin Bisa Lahir Normal ?

Untuk kelahiran biasanya bergantung juga pada volume atau ukuran dari kista yang terdapat pada bibir miss V. Jika ukuran kistanya kecil dan tidak terasa sangat nyeri maka melahirkan secara normalpun dapat dipilih. Akan tetapi jika ukuran kista sangat besar dan terasa nyeri, sebaiknya anda melahirkan dengan cara sesar untuk meringankan rasa nyeri saat melahirkan. Dokter kandungan biasanya akan lebih tahu mana proses yang cocok untuk anda.

Menderita kista bartholin saat hamil juga dapat terjadi sebelum atau ketika kehamilan tengah berlangsung. Hal ini terjadi lantaran adanya infeksi pada salah satu bagian kelenjar atau pada kedua kelenjar bartholin, sehingga menyebabkan penyumbatan saluran bartholin. Jika tak cepat melakukan pengobatan, berisiko terjadi penyaki vagina kering / kekurangan pelumas ketika berhubungan intim. Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi kista bartholin ketika hamil :

  • Duduk berendam dalam air hangat.
  • Konsumsi obat herbal pereda nyeri kista bartholin.
  • Gunakan antibiotik yang di khususkan untuk kista bartholin.
  • Mengangkat, mengecilkan dan mengobati kista bartholin dengan herbal.

Pengobatan Kista Bartholin Untuk Ibu Hamil

Berbeda pada penderita kista bartholin pada umumya, orang yang sedang hamil memerlukan cara khusus untuk mengobati penyakit kista bartholin yang mereka derita. Pengobatan kista bartholin ketika hamil dapat dilakukan dengan cara tradisional, menggunakan obat herbal walatra jelly gamat yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

Selain dengan konsumsi walatra jelly gamat, anda juga dapat melakukan pengobatan kista bartholin ketika hamil dengan menggunakan berbagai tanaman-tanaman herbal yang turun temurun sudah digunakan sejak zaman dulu leluhur bangsa Indonesia. Jangan sekali-sekali melakukan pengobatan dengan sembarangan, karena dapat berakibat fatal pada orang yang sedang hamil dan kepada janin.

Itulah beberapa hubungan antara kista bartholin dengan kehamilan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, semoga lekas sembuh total. Salam sehat !

Kista Bartholin Dan Kehamilan

Post By : Obat Kista Bartholin

About Rumah Walatra

Rumah Walatra | Herbal Shop Terlengkap Dan Terpercaya, Kami menyediakan berbagai produk herbal berkualitas, Melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah indonesia dengan keunggulan sistem KIRIM BARANG DULU - BAYAR NANTI SETELAH BARANG SAMPAI (syarat dan ketentuan berlaku) dan memberikan JAMINAN 100% GARANSI UANG KEMBALI jika barang yang anda pesan tidak sampai ke tempat / alamat tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *