Biaya Operasi Hisprung & Efek Sampingnya

Tindakan melakukan operasi terhadap penyakit hirscprung yang ada pada bayi berisiko sangat fatal disebabkan lemahnya organ-organ tubuh pada bayi. Sedangkan apabila penyakit hisprungnya terjadi pada orang dewasa, maka proses operasi akan lebih lancar dan kemungkinan besar efek samping akan berkurang.

Biaya Operasi Hisprung

Operasi Hisprung

Operasi pengangkatan hirscprung sebelumnya pernah dilakukan oleh Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Cucu dari mantan presiden RI SBY. Menurut Dr. Eva Jeumpa Soelaeman Sp A (K) menyatakan bahwa proses operasi hisprung bisa dilakukan dua kali.

Hisprung merupakan penyakit yang menimbulkan bayi susah buang air besar (BAB) dapat dioperasi dengan cara membuang usus yang tidak ada persarafanannya. Kedua, jika usus dapat ditarik kebawah, langsung disambungkan ke bagian anus.

Untuk mencegah terjadinya komplikasi akibat penyumbatan usus, dokter biasanya akan melakukan kolostomi yaitu proses pembuatan lubang pada dinding perut yang akan tersambung dengan ujung dari usus besar.  Pengangkatan usus yang terkena hisrpung dan penyambungan kembali pada usus besar hanya dapat dilakukan pada bayi berusi lebih dari 6 bulan.

Anak bayi yang dioperasi harus melakukan control minimal dua minggu sekali selama proses pengobatan berlangsung, Selain berusia 6 bulan dokter spesialis juga akan menunggu hingga 7,10 kg berat badannya.

Biaya Operasi Hisprung

Biaya perawatan operasi hisprung bisa mencapai Rp. 103 juta. Mungkin di daerah anda bisa lebih mahal atau justru lebih murah. Tingkah mahalnya biaya operasi hisprung sangat bergantung pada tingkat keparahan penyakit yang di derita.

Berita Mengenai Operasi Hisprung

Raut kecemasan dan bingung terlihat jelas dari guratan wajah Fatimah Soetifanik (21), ibu kandung dari Febriani Hake–bayi penderita hisprung (gangguan penyerapan pada usus). Akibat penyakit ini, buah hatinya darurat menjalani operasi guna ketiga kalinya di RSUP Sanglah Denpasar.

Belum pun bayinya sembuh, ibu muda ini telah terbebani oleh ongkos perawatan buah hatinya yang menjangkau angka ratusan juta rupiah. Kondisi ini menjadi kian susah lantaran suaminya hanyalah seorang karyawan di di antara hotel di Jimbaran.

Saat didatangi di Ruang Cempaka RSUP Sanglah, istri dari Yohanes Lemalaba ini mengisahkan bahwa bayinya yang berjenis kelamin perempuan tersebut terlahir secara normal di RS Jimbaran pada tanggal 7 Juni lalu. Karena melihat situasi bayinya terlihat sehat, keesokan harinya ia pun menyimpulkan untuk mengasuh buah hatinya tersebut di kediamannya, di Jalan Tukad Pungut, Jimbaran, Badung.

Namun, pada senja harinya selama pukul 20.00 Wita, Fatimah bareng suaminya darurat kembali membawa bayinya ke RS Jimbaran sebab belum dapat mengeluarkan kotoran sampai-sampai terus-terusan menangis. Saat itulah mereka tahu andai anak kesatunya tersebut mengalami gangguan penyerapan pada usus.

Melihat situasi bayinya laksana itu, semua petugas medis di lokasi tinggal sakit tersebut pun memutuskan supaya Febriani Hake dirujuk ke RSUP Sanglah. Sesampai di RSUP Sanglah, buah hatinya langsung diasuh di ruang NICU. Sebelum dilaksanakan operasi, pihak dokter menciptakan kolostomi pada unsur perut sang bayi sebagai saluran pengasingan sementara. Namun sebab terkendala biaya, Fatimah dan suaminya pun darurat memulangkan bayinya dalam situasi yang belum normal.

“Sebelumnya, Feberiani diasuh satu minggu di sini (RSUP Sanglah-red), tapi sebab kami tidak punya uang, terpkasa kami pulangkan,” saat didatangi Kamis lalu.

Pada tanggal 23 Juni, buah hatinya tersebut kembali diculik ke RSUP Sanglah sebab kondisinya semakin parah. Keesokan harinya yaitu pada tanggal 24 Juni, pihak medis di lokasi tinggal sakit rujukan terbesar guna wilayah Bali-Nusra tersebut langsung mengerjakan tindakan operasi yang kesatu. Kemudian dilanjutkan operasi yang kedua pada tanggal 1 Juli. Namun operasi yang kedua ini tidak sukses lantaran ususnya merasakan entrokolitis (infeksi terdapat usus).

“Beberapa hari yang kemudian sudah dilaksanakan operasi yang ketiga. Saat ini masih menantikan HB-nya normal guna dilanjutkan operasi yang keempat,” katanya.

Untuk ongkos perawatan sekitar di RSUP Sanglah, ia mengaku menggunakan jalur umum sebab BPJS Ketenagakerjaan kepunyaan suaminya tidak guna menanggung istri dan anak. Di samping itu, pasangan suami istri ini pun tidak bisa mengurus kartu BPJS sebab belum mempunyai kartu keluarga.

“Biaya perawatan sekitar ini jumlahnya hingga Rp103 juta. Kami baru dapat membayar Rp4 juta saja,” katanya sembari menatap buah hatinya.

Sumber : Balitribune & Rumah Walatra

Efek Samping Operasi Hisprung

  • BAB tetap tidak lancar.
  • Terjadi penyumbatan pada saluran usus.
  • Pendarahan dan luka operasi yang susah kering.

Video Operasi Hisprung

Operasi Hisprung

Post By : Obat Hisprung Tanpa Operasi

About Rumah Walatra

Rumah Walatra | Herbal Shop Terlengkap Dan Terpercaya, Kami menyediakan berbagai produk herbal berkualitas, Melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah indonesia dengan keunggulan sistem KIRIM BARANG DULU - BAYAR NANTI SETELAH BARANG SAMPAI (syarat dan ketentuan berlaku) dan memberikan JAMINAN 100% GARANSI UANG KEMBALI jika barang yang anda pesan tidak sampai ke tempat / alamat tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *